News

ICCA Update News

Presiden ICCA Ajak Seluruh Anggota Lakukan Pemutakhiran Data Keanggotaan

May 16, 2024

Pemutakhiran data ini ditujukan bagi anggota ICCA yang sudah terdaftar. Sementara, bagi anggota baru nantinya ICCA ada pelaksanaan program pendaftaran baru yang akan diumumkan secara terpisah.


Hukumonline

Setelah memiliki nahkoda baru periode 2024-2028, Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA) mengajak seluruh anggota terdaftar melakukan pemuktahiran data keanggotaan. Hal ini dilakukan untuk penyusuan program kerja ICCA yang sesuai dengan kebutuhan anggota dalam kepengurusan ICCA periode 2024-2028 ini.

”Hallo rekan-rekan Anggota ICCA! Terima kasih sudah menjadi anggota dan mendukung ICCA. Saat ini dengan struktur kepengurusan ICCA yang baru, kami sedang melakukan pengkinian data keanggotaan untuk penyusunan program ICCA yang sesuai dengan kebutuhan anggota,” ungkap Presiden ICCA, Saradesy Sumardi, Sabtu (27/4/2024).

Selanjutnya, pendaftaran keanggotaan tersebut dapati dilakukan melalui form bit.ly/PengkinianDataAnggotaICCA. Saradesy menjelaskan pemutakhiran data ini ditujukan bagi anggota ICCA yang sudah terdaftar. Sementara, bagi anggota baru nantinya ICCA ada pelaksanaan program pendaftaran baru yang akan diumumkan secara terpisah.

”Untuk anggota yang baru yang ingin mendaftar akan diberitahukan pada pengumuman berikut, dan diberikan link yang berbeda lagi,” ujar Saradesy yang saat ini menjabat sebagai Chief Legal Counsel & DPO L’Oréal Indonesia.

Secara umum, bagi anggota ICCA yang melakukan pemutakhiran data ini terdapat beberapa informasi yang harus dilengkapi seperti nama lengkap, perusahaan, jabatan, nomor telepon, email, alamat kantor perusahaan maupun individu saat ini. Dalam pendaftaran ini juga tidak ada dokumen khusus atau confidential.

Sebagai informasi, total anggota ICCA terdiri dari berbagai latar belakang secara individu dan perusahaan. Saat ini, total anggota ICCA terdiri dari 315 orang yang berasal dari 117 perusahaan.

ICCA Siap Kembangkan Skill Para Anggota

Seperti dalam artikel Hukumonline sebelumnya, Saradesy, dalam acara Rapat Umum Anggota Luar Biasa ICCA 2024 di Century Park Hotel Jakarta, menyampaikan terpilihnya dirinya sebagai pimpinan baru organisasi ini ICCA sebagai amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

“Ini amanah yang tidak main-main, karena saya tahu sekali bahwa ICCA sudah menjadi asosiasi yang berperan penting bagi karier para anggotanya. Para pendiri, senior, dan anggota ICCA juga orang-orang yang sangat pintar dan berkompeten. Saya berharap ke depan akan banyak meminta tolong kepada seluruh anggota,’’ ujar Desy.

Dia menyampaikan pemetaan anggota merupakan langkah yang dilakukan dalam periode awal kepemimpinannya. Hal ini menurut Desy penting, lantaran setiap in house counsel memiliki perbedaan kemampuan seiring berapa lama ia berkiprah di dunia profesi tim legal di perusahaan ini.

Nantinya, Desy bisa menentukan kebijakan mengenai anggota ICCA harus memiliki basic skill tertentu, kompetensi, dan kapabilitas dalam menghadapi era terbuka pasar bebas. Menurutnya, saat ini bukan kemampuan berbahasa Inggris saja yang diperlukan, melainkan keahlian non-teknis seperti kepemimpinan hingga manajemen.

“Saya yakin jika seluruh tim kita berdayakan, mereka akan memiliki kesempatan yang banyak dan berpotensi akan membantu lebih banyak organisasi atau perusahaan tempat mereka berkarier,’’ jelas dia. Harapan Desy dalam memikul amanah tersebut tidak lain agar secara internal program ICCA terlaksana dengan baik dan secara eksternal nama ICCA terus bergaung.

 

Sumber : https://www.hukumonline.com/berita/a/presiden-icca-ajak-seluruh-anggota-lakukan-pemutakhiran-data-keanggotaan-lt662ca2f2be62b/?page=1

Open chat