News

ICCA Update News

Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023 Resmi Digelar

Oct 28, 2023

Para In-House Counsel didorong untuk siap menyongsong dinamika bisnis di tahun politik 2024.

 

Oleh: Willa Wahyuni

Chief Executive Officer Hukumonline Arkka Dhiratara saat membuka acara Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023 di Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Kamis (19/10/2023). Foto: RES

 

Bersama Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA), Hukumonline menggelar perhelatan bagi In-House Counsel yang dikemas dalam gelaran In-House Counsel Summit and Awards 2023.

Gelaran ini bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan kebersamaan di kalangan In-House Counsel yang dibuat oleh dan untuk sesama In-House Counsel Indonesia. Dengan mengangkat tema “A New Era of Business 2024”, acara ini diharapkan dapat mempersiapkan para In-House Counsel di tahun 2024 mendatang yang merupakan tahun politik.

“Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023 ini menjadi tonggak bersejarah antara Indonesian Corporate Counsel Association dan Hukumonline,” ujar Arkka Dhiratara selaku Chief Executive Officer Hukumonline, di Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Kamis (19/10).

Arkka melanjutkan, dalam menyongsong tahun 2024 menjadi era baru sebagai tahun politik, ditandai dengan pemilihan umum Presiden dan Kepala Daerah. Kontestasi politik tersebut akan diikuti dengan perubahan peta politik, yang akhirnya membawa perubahan kebijakan bisnis di Indonesia.

 

Dengan berbagai inovasi, dedikasi, dan profesionalisme tinggi para in-house counsel, perusahaan akan senantiasa mendapat impact positif.

“Kami yakin dengan berbagai inovasi, dedikasi, dan profesionalisme tinggi para in-house counsel, perusahaan akan senantiasa mendapat impact positif. Bahkan ketika kelak menghadapi segala dinamika di tahun politik yang penuh warna,” imbuh Arkka.

Selaras dengan Arkka, President ICCA Yudhistira Setiawan memilih berkolaborasi dengan Hukumonline lantaran keduanya memiliki visi yang sama. Pada kesempatan yang sama, Yudhi mengatakan belum ada pernah sebelumnya event di mana para In-House Counsel berkumpul dalam satu acara, sehingga ajang ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi, sharing session, dan tatap muka secara offline setelah sebelumnya acara ICCA hanya dilakukan secara online akibat pandemi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Hukumonline karena berkat kolaborasi ini kami dapat menyelenggarakan acara siang hari ini. Tidak lupa kepada sponsor yang telah berkenan bekerjasama dengan kami sehingga mensukseskan acara ini,” ujar Yudhi.

President ICCA Yudhistira Setiawan.

 

Selaku In-House Counsel, tema yang diusung In-House Counsel Summit kali ini dinilai sangat membantu para In-House Counsel dalam mempersiapkan dan menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

“Tema ini kami usung semata-mata merupakan suatu persiapan, karena kita tahu di 2024 akan terjadi tahun politik, sedikit banyak mempengaruhi dinamika dunia hukum. Bagi kami, para In-House Counsel perlu mengetahui apakah yang bisa kami persiapkan ketika menuju a new era of business 2024,” imbuh Yudhi.

 

Tema yang diusung In-House Counsel Summit kali ini dinilai sangat membantu para In-House Counsel dalam mempersiapkan dan menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Yudhi melihat, tahun politik 2024 mendatang cukup menantang lantaran terjadinya pergantian kepemimpinan yang tentunya akan membawa banyak perubahan kepada perkembangan dunia hukum.

Untuk itu dalam sambutannya pada pembukaan In-House Counsel Summit 2024, Yudhi berharap para In-House Counsel mendapat manfaat dari beragam pembicara dalam diskusi panel yang akan diselenggarakan selama dua hari tersebut.

Sebagai informasi, tercatat 131 lebih In-House Counsel dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini. Ajang Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023 juga dihadiri lawyers berbagai firma hukum ternama di Indonesia yang ikut mengisi acara diskusi sebagai narasumber.

Open chat