News

ICCA Update News

Harapan Pendiri hingga Anggota untuk Kepengurusan ICCA Periode 2024-2028

Mar 28, 2024

Dengan terpilihnya Seradesy untuk menahkodai ICCA selama 4 tahun ke depan, diharapkan dapat semakin memajukan ICCA sebagai wadah profesi In-House Counsel di Indonesia.

Seradesy Sumardi (ketiga dari kanan) diharapkan dapat semakin memajukan ICCA sebagai wadah profesi In-House Counsel di Indonesia.

 

Chief Legal Counsel & DPO L’Oréal Indonesia Seradesy Sumardi resmi dilantik sebagai President Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA). Seradesy terpilih secara musyawarah dan mufakat saat gelaran Rapat Anggota Umum Luar Biasa (RUA LB) ICCA 2024, Jum’at (22/3/2024) malam di Century Park Hotel Jakarta. Seradesy akan menahkodai ICCA dalam masa bakti 2024-2028. Ada beragam harapan disampaikan mulai dari pendiri, pengurus, hingga anggota ICCA.

“Kepada Ibu Seradesy, selamat atas pengukuhannya menjadi Ketua (President) ICCA untuk tahun 2024-2028. Semoga ide-ide briliannya yang sudah biasa beliau lakukan di organisasi lain juga tercurahkan di ICCA ini. Semua demi kebaikan dari para anggota. Insya Allah kita semua di sini mendapat manfaat dan ridho Allah,” ujar salah satu pendiri ICCA, Dr. Widyaretna Buenastuti di sela-sela acara RUA LB ICCA 2024 itu.

Secara pribadi, ia berharap ICCA dapat semakin melebarkan sayapnya di kancah nasional dan menjangkau kalangan In-House Counsel dari berbagai daerah di Indonesia. Selain lebih besar lagi secara keanggotaan, juga bisa menghadirkan lebih banyak forum diskusi yang tidak terbatas pada materi hukum. Tetapi juga dapat menghadirkan ruang diskusi mengenai aspek-aspek lain yang dapat menunjang pelaksanaan tugas In-House Counsel sebagai ‘business partner’ perusahaan.

Ia cukup terkesan dengan penyelenggaraan RUA LB ICCA 2024 dan amat mengapresiasi kerja keras pengurus. “Sejak kita mendirikan sampai sekarang, terlihat ICCA ini tumbuh dan berkembang dan semakin bermanfaat bagi para anggotanya. Dulu ketika kami mendirikan berenam melihat harus ada wadah bagi In-House Counsel untuk bisa bertukar pikiran dan networking. Karena In-House Counsel harus senantiasa mengembangkan diri dan pengetahuan,” kata dia.

Bendahara ICCA Periode 2020-2024 Nur Mustika Ningtyas mengungkapkan kegembiraannya mengikuti rangkaian acara RUA LB ICCA 2024. Diawali diskusi mengenai tindak pidana korporasi, dirinya amat senang berkesempatan mendengar langsung pemaparan para pemateri yang amat mumpuni dan disambut antusiasme para peserta lainnya. Usai diskusi, RUA LB pun berlangsung kondusif dan para anggota telah menerima dan puas atas pertanggungjawaban dari pengurus.

“Untuk pengurus yang baru, dari Ketua (Presiden) akan menunjuk timnya, mudah-mudahan timnya juga solid. Buat Bu Desy, selamat dan sukses! Semoga di bawah kepemimpinan Bu Desy, ICCA semakin maju, anggotanya semakin banyak, serta semakin melimpah dari sisi pengetahuan dan manfaat yang didapat para anggota,” harap In-House Counsel yang akrab disapa Tika itu.

Open chat